Jumat, 28 Januari 2011

Niagara Falls, North America - Canada

Niagara Falls, atau air terjun Niagara adalah air terjun terbesar dan terpopuler di dunia. Meskipun hanya memiliki tinggi sekitar 51 meter, namun air terjun ini mampu mengalirkan sekitar 168.000 m3 air setiap menitnya. Hal ini menjadikan pula Niagara sebagai air terjun terkuat di dunia.Air terjun ini terletak di perbatasan antara Buffalo - New York, Amerika dengan Toronto, Kanada.


Niagara adalah nama kelompok dari tiga air terjun. Ketiga air terjun tersebut adalah air terjun Horseshoe, air terjun Amerika, dan yang lebih kecil yakni air terjun Bridal Veil yang dipisahkan oleh sebuah pulau bernama Luna Island.


Ternyata Niagara juga pernah membeku. Aliran air terjun ini berhenti selama 30 jam karena air yang mengalir menjadi padat ( es ). Peristiwa langka ini terjadi di tanggal 29-30 Maret 1848. karena air Niagara membeku, para wisatawan pada saat itu bisa turun ke bawah untuk menyaksikan sebuah dinding es terbesar.

Niagara juga terkenal akan pelangi indahnya yang melintang di tengah derasnya air terjun. Keindahan alam yang terdapat di sekeliling Niagara membuat jutaan orang dari setiap belahan dunia mengunjunginya setiap hari. Apalagi kalau bukan untuk melihat air terjun yang paling populer ini. Sehingga, devisa pun banyak mengalir bagi Amerika dan juga Kanada sebagai lokasi air terjun Niagara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar