Minggu, 06 Februari 2011

Pyramid, Egypt

Pyramid adalah suatu tempat yang digunakan sebagai makan raja-raja yang terdapat di negara Mesir. Ada banyak sekali Piramida yang terdapat di Mesir dan yang terbesar terletak di Giza, dan diyakini dibuat oleh masyarakat Mesir dan anggota kerajaan untuk raja-raja Mesir Kuno, yang dikenal dengan sebutan Fir’aun.


Sejak berabad-abad yang lalu, piramida sudah sering digunakan sebagai sasaran penjarahan dan perampok makam karena pada makan dan peti raja-raja biasanya terdapat harta-harta raja yang mahal harganya, itulah yang perampok incar, sampai akhirnya sekalipun diberi perlindungan dengan semacam kutukan-kutukan untuk mencegahnya.

Di dalam Piramida, raja-raja yang telah meninggal akan dilakukan pemumian dan diletakkan di sebuah peti lalu dimasukkan ke dalam ruangan yang terdapat di Piramida tersebut. Sehingga tubuh raja tersebut akan terawetan, seperti halnya makam Raja Tutankhamun yang ditemukan secara utuh dan lengkap.

Piramida pun tidak dibuat sembarangan. Para insinyur Mesir kuno menghitung dulu jarak piramida dengan matahari, karena matahari adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan masyarakat Mesir kuno. Ilmuwan masa kini pun mengakui kehebatan mereka dalam membangun piramida yang termasuk tujuh keajaiban dunia ini. Waktu, harta, dan tenaga yang dikeluarkan demi pembangunan piramida pun luar biasa banyaknya. Pembangunan piramida membutuhkan waktu sekitar dua puluh tahun dan mempekerjakan lebih dari sepuluh ribu budak, sehingga banyak yang nyawanya melayang akibat kelelahan dan kelaparan. Piramida ini sendiri merupakan salah satu warisan dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar