Minggu, 06 Februari 2011

Yushan, Taiwan

Yushan adalah gunung tertinggi di Taiwan dan gunung tertinggi keempat di sebuah pulau, dan merupakan bagian dari Taman Nasiona Yushan Range. Yushan dijadikan sebagai Taman Nasional dengan lokasi tertinggi di dunia. Dengan titik tertinggi 3.952 m di atas permukaan laut. Selain itu, lokasi ini juga menjadi Taman Nasional terbesar dan dapat diakses dari Taiwan. Di dalamnya terdapat padang yang masih asli dan juga berbagai spesies endemik.


Di musim dingin, Yushan sering ditutup dengan salju tebal yang membuat seluruh puncak bersinar seperti batu giok stainless. Dengan pemandangan panorama, gunung dan bukit, lembah yang dalam dan terjal, Taman Nasional Yushan terkenal dengan pemandangan-nya, matahari terbit, matahari terbenam, fitur geologi, dan pemandangan awan dari atas.

Yushan sendiri adalah titik pusat dari Taman Nasional.Yushan merupakan salah satu tempat favorit di kalangan pendaki gunung Taiwan. Para pendaki gunung internasional sering menggabungkan perjalanan ke Yushan bersama dengan perjalanan ke Gunung Kinabalu dan Gunung Fuji untuk membentuk sebuah Asia Trilogy hiking Puncak timur naik ke ketinggian 3.869 m (12.694 kaki) dan dianggap sebagai salah satu dari Sepuluh Taiwan Summits Mayor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar